Bupati Tapin Lantik 60 Kades SE Tapin

10 Agustus 2022 11:28:14 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah

August 10, 2022


Bupati Tapin HM.Arifin Arpan MM melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 60 kepala desa se Tapin. Rabu (10/8), bertempat di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru.

TAPIN, –Bupati Tapin HM.Arifin Arpan MM melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 60 kepala desa se Tapin. Rabu (10/8), bertempat di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru.

Kepala desa yang dilantik ini hasil dari pemilihan serentak 29 juni 2022 lalu, yang mulai hari ini mereka resmi memangku jabatan sebagai kades definitif periode 2022-2028.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengucapkan selamat bertugas kepada kades yang baru saja dilantik.Diharapkan seluruh kades ini kedepan bisa berinovasi dalam tugasnya di era teknologi Smartcity Tapin yang sedang diwujudkan Pemkab Tapin.

“Namun yang lebih utamanya, mulailah membenahi sekretariat desa dan menata administrasi menjadi lebih baik hingga kantor dibersihkan bahkan dibuka setiap hari demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Selain itu, kepala desa bertindak tidak sekehendaknya sendiri.Seperti dalam memberhentikan aparatnya yang bekerja di lingkungan ujung tombak struktur pemerintah paling rendah.

“Ada peraturan menteri dalam negeri (Mendagri), kepala desa jangan memberhentikan aparat desanya sebelum masa tugas jabatannya berakhir,”katanya.

Acara pelantikan kepala desa ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tapin HM.Yamani, Kapolres Tapin AKBP.Ernesto Saiser, SIK, SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhruddin, SH, dan Kepala SOPD di lingkup Pemkab Tapin.