HAN 2022 Tapin - Semua orang bertanggung jawab

10 Agustus 2022 02:41:55 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah

Rabu, 10 Agustus 2022 20:25


Tapin  - Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan memaknai Hari Anak Nasional (HPN) 2022 ini semua orang bertanggung jawab untuk masa depan anak yang lebih baik. 

"Baik orang tua, guru dan pemerintah bisa melayani mereka (anak) dengan baik," ujarnya, Rabu. 

Terkait penyimpanan perilaku anak ke arah yang negatif, kata dia, harus dibendung oleh semua pihak. 

"Hal yang terpenting itu harus dijaga, jangan sampai anak keterkaitan dengan obat-obatan terlarang, termasuk rokok," ujarnya. 

Dia pun mempersilahkan perusahaan batubara di daerah untuk berkontribusi membangun kembang tumbuh anak di daerah. Misalnya, PT Bhumi Rantau Energi, kata dia, silahkan mengucurkan dana corporate social responsibility (CSR).

"Kita (pemerintah) tidak menerima uang juga. Untuk anak anak ini silahkan berikan makanan bergizi, seperti susu, biskuit, telur. Silahkan," ujarnya. 

Bupati Tapin membukakan celah untuk wilayah yang berada di ring satu aktivitas perusahaan tambang batubara, untuk tidak segan meminta, namun harus secara rasional. 

"Bikin laporan permintaan, rinciannya. Insya Allah dibantu," ujarnya. 
 

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mencium anak anak saat HPN 2022. (ANTARA / HO Humas)



Merespon itu, Mine Support Operation Manager PT Bhumi Rantau Energi Joko Bagiono mengatakan bahwa pihaknya dalam HAN  2022 ini juga turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan.

"Bantuan yang kami berikan ada 1.000 body bag, alat tulis, dan tas. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membuat anak sekolah di Tapin bisa lebih giat dan semangat," ujarnya.