Sempat Vakum Karena Covid-19, Turnamen Sepakbola Se-Kabupaten Tapin PT BRE CUP Kembali Digelar

23 November 2022 01:51:12 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah



IMG 20221121 WA0024
Bupati Tapin HM Arifin Arpan lakukan kick off

 

Rantau – Selam dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, Turnamen Sepakbola Se-Kabupaten Tapin PT BRE CUP kembali digelar.

Turnamen Sepakbola Se-Kabupaten Tapin PT BRE CUP IV U-14 ini dibuka secara langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan pada Senin (21/11) di Lapangan Dwi Darma Rantau.

Kepala Teknik Tambang PT. Bhumi Rantau Energi, Reo Arifan Candra mengatakan bahwa sebelumnya turnamen diselenggarakan setiap tahun, namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 maka vakum selama dua tahun.

“Alhamdulillah dapat kita selenggarakan kembali turnamen ini. Semoga dengan ini dapat timbul bakat baru di cabang olahraga sepakbola bola dan tumbuhnya atlet untuk banua,” jelasnya.

Reo berharap turnamen ini nantinya dapat berlanjut diselenggarakan setiap tahunnya dan juga minat dari peserta semakin meningkat.

“Selain itu juga kita harap bisa lebih kompetitif, menarik, dan daya saing nya lebih meningkat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, hadiah dari Turnamen Sepakbola Se-Kabupaten Tapin PT BRE CUP IV U-14 pada tahun ini ada piala dan uang pembinaan untuk para juara nanti.

“Selain itu untuk pemain yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk mengikuti sekolah bola di Barito Putera,” tutupnya.

Ini merupakan kontribusi perusahaan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Tapin, karena PT Bhumi Rantau Energi merupakan anak perusahaan padang karunia grup dan juga dibawah naungan Hasnur Grup selalu berupaya membangun Tapin. 

IMG 20221121 WA0025