Bupati Tapin Kunjungi Korban yang Rumahnya Hancur Dihantam Tongkang

28 April 2023 12:11:42 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah


24 April 2023, 22:23 WIB
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan saat memberikan bantuan ke warga yang rumahnya hancur terserempet tongkang di Desa Keladan CLU, Senin 24 April 2023.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, M.M., kunjungi warga Desa Keladan Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, Senin 24 April 2023.


Meski masih dalam suasana Lebaran di H+3 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebagai bentuk empati kepada masyarakat, HM Arifin Arpan bersama istri Hj Ratna Elliyani dan Ketua PMI Tapin H Dedy Arief Budiman temui langsung para korban yang rumahnya hancur diseruduk kapal tongkang.


Usai temui warga HM Arifin Arpan mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah turut berbela sungkawa atas musibah yang telah menimpa 35 rumah warga Desa Keladan Kecamatan CLU.


"Saya berharap pihak perusahaan yang terlibat ikut membantu minimal terlebih dahulu sembako untuk memenuhinya kebutuhan sehari-hari para korban terdampak," ujarnya.


Kemudian kata Arifin Arpan, pihak perusahaan agar secepatnya merealisasikan tali asih kepada warga yang rumahnya terserempet tongkang itu.


"Harapan masyarakat (korban) tadi, pihak perusahaan bisa secepatnya merealisasikan tali asih agar 35 rumah yang rusak kemarin itu segera dibangun sehingga mereka memiliki tempat tinggal kembali," ungkapnya.


Bupati Tapin menyampaikan, untuk ke depan agar kejadian serupa tidak terulang, pihaknya mengimbau kepada perusahaan - perusahaan pemilik tongkang agar membuat tempat sandar yang permanen jangan di pohon atau semacamnya yang rawan lepas.


"Nanti kita (pemerintah daerah) koordinasikan dengan pihak perusahaan untuk membuat tempat tambat atau sandar tongkang yang permanen di lahan - lahan yang sudah dimiliki mereka (perusahaan) sekarang ini dan untuk perizinannya kita bantu," tandasnya.