Bupati Tapin Arifin Arpan Siap Fasilitasi Kehadiran Santri-Santriwati untuk Mencapai Rekor Muri

10 Januari 2023 01:31:00 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah



BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Bupati HM Arifin Arpan memasangkan selempang wisudawan terbaik pada acara yang dihadirinya di Aula Galuh Bestari, Rantau Baru, Kota Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (20/12/2022). 

RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan akan mengumpulkan para santri-santriwati di akhir masa jabatannya yang akan berakhir pada September 2023.

Dia pun mengutarakan keinginannya, yaitu menciptakan Rekor Muri mengaji terbanyak atau membaca Al-Qur'an bersama-sama.

"Kurang lebih 10 tahun saya memimpin di Kabupaten Tapin, bidang keagamaan memang menjadi salah satu yang mendapat perhatian khusus," ungkapnya, Rabu, (21/12/2022).

Karenanya, dia berencana mengumpulkan para santri dan santriwati yang telah diwisuda untuk membaca Al-Qur'an bersama-sama.

"Saya siap memfasilitasi, baik itu dari segi transportasi maupun konsumsi. Lokasinya, coba dirancang di Halaman Kantor Bupati Tapin," lanjutnya.

Bila ini terealisasi, pihaknya optimis, ribuan orang warga bakal hadir dan ini akan menjadi yang pertama di Indonesia.

"Saya ingin Rekor Muri dengan kategori mengaji Al-Qur'an terbanyak. Ini suatu keinginan sebelum masa kepemimpinan saya berakhir," imbuh dia.

Bahkan tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut, bisa juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para ustaz-ustazah yang sudah mengajari mereka mengaji.

"Kami juga akan menghadirkan 867 guru ngaji se- Kabupaten Tapin. Mohon doanya, semoga bisa terealisasi," pinta Arifin.