Safari Ramadhan 2023, 50 Anak di Tirik Kabupaten Tapin Antusias Ikuti Khitanan Massal

18 April 2023 12:38:27 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah



Safari Ramadhan 2023, 50 Anak di Tirik Kabupaten Tapin Antusias Ikuti Khitanan Massal


Anak-anak yang mengikuti khitanan massal di Desa Tirik, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (30/3/2023). 

RANTAU - Puluhan anak di Desa Tirik, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin,  antusias ikuti khitanan massal yang digelar PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (30/3/2023). 

Kegiatan bertema Safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan kali ini bekerjasama dengan PKK Tapin sebagai partner. 

Mewakili Ketua PKK Kalsel, Supri Noriyani mengatakan, ada sebanyak 50 anak yang mengikuti khitanan massal kali ini. 

"Selain sunatan massal, pada Safari Ramadhan ini juga digelar pengobatan gratis, pasar murah, hingga pemberian paket sembako," ujarnya. 

Ia pun mengatakan, bagi anak-anak yang mengikuti sunatan massal juga diberikan bingkisan keperluan sekolah. 

Sementara itu, Wakil Ketua PKK Tapin, Mustaidah, mengapresiasi adanya Safari Ramadhan di Tapin yang dilaksanakan oleh PKK Kalsel. 


"Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena membantu banyak masyarakat. Terlebih lagi anak-anak yang ingin sunat namun terkendala biaya," terangnya. 

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Hj Tata ini pun berharap program ini bisa terus berlanjut di di Tapin pada tahun-tahun berikutnya.