Cari Atlit Sepak Bola Melalui Liga Santri

27 Juni 2022 04:48:14 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah

Cari Atlit Sepak Bola Melalui Liga Santri


Cari Atlit Sepak Bola Melalui Liga Santri

Rantau, sabanua.com –  Bupati Tapin HM Arifin Arpan lakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya Liga Santri piala Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) tingkat Kabupaten Tapin, yang dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 20-22 Juni 2022. Bertempat Lapangan Dwi Darma Rantau.

Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang melaporkan piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 tingkat Kabupaten Tapin di ikuti sebanyak 4 club perwakilan dari 3 santri yang ada di Pondok Pesantren di Kabupaten Tapin yakni ponpes Muthiul Huda Hatungun sebanyak dua tim, Ponpes Assuniah Tambarangan satu tim dan Ponpes Darul Muhibin Binuang satu tim.

“Ada empat tim yang mengikuti liga santri tahun 2022 ini,” Ujarnya.

Menurut Dandim, Kenapa hanya empat club yang ikut serta dikarenakan, kita harus mematuhi aturan dari segi usia dari liga santri ini yakni batas usia 15 tahun setingkat Sekolah Menengah Atas.

“Pertandingan sepak bola berlangsung selama tiga hari sejak senin 20 sampai rabu 22 Juni 2022, “ujarnya.

Peserta yang mengikuti liga santri akan di berikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan tingkat Kabupaten Tapin masing-masing Juara 1 Piala dan Uang Pembinaan 5  juta, Juara II Piala dan Uang Pembinaan 3 Juta, Juara III Piala dan Uang Pembinaan 2 juta dan Juara IV Piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta.

“Untuk juara 1 hasil dari liga santri ini akan kembali diikut sertakan dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,”Terangnya

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengapresiasi kepada jajaran TNI Kodim 1010 Tapin yang dapat menggelar liga santri tingkat Kabupaten Tapin.

“Pelaksanaan luar biasa dari jajaran TNI 1010 Tapin menggelar pertandingan sepak bola yang dikemas dalam liga santri piala Kasad TNI, “katanya.

Lanjut Bupati dengan liga santri ini,  tentunya untuk dapat mencari bibit-bibit unggul dan berprestasi pemain sepak bola yang dapat diandalkan sebagai atlit Tapin nantinya.

“Berharap anak anak santri dapat bermain dengan baik dan dihimbau para santi yang bermain junjung sportifitas yang tinggi,” Harapnya

Untuk pertandingan pertama antara club sepak bola Ponpes Muthiul Huda Hatungun melawan Ponpes Darul Muhibin Binuang.

Turut hadir pada pembukaan, Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, Kejari Tapin Adi Fakhrudin, Ketua KONI Tapin H Juanda  dan Jajaran Kodim 1010 Tapin.