Dinas PPKB Tapin Gelar Grand Final Pemilihan Duta Genre Tapin

10 Agustus 2022 11:34:43 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah

August 9, 2022


Grand final pemilihan duta Genre ajang kreatifitas pusat informasi dan konseling remaja (PIK - R) tingkat Kabupaten Tapin, Selasa (9/8), bertempat di Gedung Sekretariat TP PKK.

TAPIN, – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Tapin menyelenggarakan kegiatan acara grand final pemilihan duta Genre ajang kreatifitas pusat informasi dan konseling remaja (PIK – R) tingkat Kabupaten Tapin, Selasa (9/8), bertempat di Gedung Sekretariat TP PKK.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan MM berserta Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani SIP menghadiri acara yang dirangkai dengan penandatanganan prasasti kampung KB desa Ketapang kecamatan Bakarangan dan penyerahan bantuan orang tua asuh kepada anak stunting oleh Bupati Tapin didampingi ketua TP PKK dan kepala Dinas PPKB.

Kepala Dinas PPKB Tapin, Hj Ahlul Jannah MSI mengatakan kegiatan pemilihan duta Genre bertujuan untuk meningkatkan kemampuan remaja dalam mengembangkan kegiatan – kegiatan yang berkaitan dengan program Generasi Berencana (Genre) dalam rangka penyiapan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta meningkatkan kemampuan remaja dalam meningkatkan kreatifitas yang lebih inovatif.

“Alhamdulillah, partisipasi dan minat para remaja setiap tahun semakin meningkat untuk mengikuti ajang pemilihan duta Genre, sebanyak 20 peserta mengikuti grand final pemilihan duta Genre dan akan di sisihkan hingga menjadi 6 orang,”jelas nya.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengatakan, kegiatan Genre sebagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mencetak generasi muda yang berkualitas. Diharapkan dengan pemilihan ini pengetahuan remaja tentang keluarga semakin luas sehingga dapat mempersiapkan perencanaan pembangunan keluarga yang didambakan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan semakin banyak remaja – remaja kita yang ikut aktif dalam kegiatan – kegiatan remaja, terutama dalam kegiatan PIK – R,” ujarnya.

Menutup sambutannya Bupati Tapin menyampaikan terima kasih kepada dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana atas terselenggaranya kegiatan pemilihan duta Genre tahun 2022. Kita harapkan duta Genre yang terpilih dalam grand final nanti dapat membantu tugas pemerintah dalam menurunkan angka prevalensi stunting di kabupaten Tapin.