Resmi Dilantik, Berikut Gebrakan yang Akan Dilakukan Sekda Tapin, Sufiansyah

31 Januari 2023 04:01:38 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah



Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Sekda Tapin, H Sufiansyah saat memberikan keterangan terkait programnya, usai dilantik di Aula Pendopo Bastari, Jumat (27/1/2023). 

RANTAU - Usai resmi dilantik dan disumpah oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Jumat (27/1/2023), Sekda Kabupaten Tapin, Sufiansyah siapkan gebrakan program. 

Langkah tancap gas ini ia lakukan untuk menjawab kepercayaan yang diemban sebagai ASN tertinggi di Pemerintah Daerah Tapin. 

Diungkapkan Sufiansyah, selain pembenahan birokrasi dan kinerja ASN yang utama, sejumlah bidang juga menjadi perhatian di beberapa tahun ke depan. 

"Seperti yang disampaikan bupati, peningkatan Pendapatan Asli Daerah dalam upaya mewujudkan kemandirian fiskal," terang Sufiansyah. 

Guna merealisasikan itu, ia akan mencoba untuk menggali potensi lain dan coba mendirikan Perusahaan Daerah yang bergerak di berbagai bidang, khususnya hilirisasi pertambangan. 

Adapun terkait efesiensi kinerja ASN, Mantan Kepala BKAD Tapin ini juga akan mematangkan persiapan efesiensi hingga bisa diterapkan di bulan depan. 

Ia pun mengaku, jika ada ASN yang melanggar ketentuan, termasuk absensi maka akan diberikan sanksi. 

"Sesuai dengan aturan, kita akan berikan sanksi," tegasnya. 

Di samping itu, Sekda juga berharap semuanya dapat sejalan hingga terwujudnya impian bersama, yakni core Value ASN Berakhlak (berorentasi, pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif).