110 Stand Ramaikan Tapin Expo 2022

06 Desember 2022 04:15:04 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah



IMG 20221128 WA0057

 

Rantau – Sejak dibuka pendaftaran hingga kini, jumlah OPD, BUMN, BUMD dan UMKM yang mendaftar untuk berpartisipasi di Tapin Expo 2022 mencapai 110 Stand.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Tapin, Sugian Noor menyampaikan partisipasi Tapin Expo tahun ini mencapai 110 stand yang terdiri dari 30 dari Dinas atau Badan, 2 stand dari Forkopimda, 5 stand dari perusahaan BUMD dan swasta dan 73 stand pedagang atau UMKM.

“Selain stand ada juga Bazar ekonomi kreatif, ini diikuti oleh 12 Kecamatan, Dekranasda Tapin, TP PKK Tapin, beberapa SOPD dan pelaku UMKM,” bebernya.

Dikatakannya, untuk Tapin Expo tahun ini memang difokuskan untuk memberikan wadah bagi UMKM dan pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk unggulan mereka. Khususnya produk asli Kabupaten Tapin.

“Tujuannya tidak lain, agar mereka mampu bersaing baik di pasar regional maupun pasar nasional. Sehingga mampu membangkitkan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” jelasnya.

Karena setelah dua tahun tidak dilaksanakan adanya Pandemi, tahun ini dapat diadakan kembali dengan menampilkan berbagai produk-produk unggulan.

“Di samping itu, kita juga akan menampilkan proses pembuatan produk tersebut di stand,” ucapnya.

Terlebih ini merupakan salah satu program pemerintah yakni penggunaan produk dalam negeri yang mana Kabupaten Tapin turut mengkampanyekannya.

“Diharapkan juga masyarakat dapat lebih bangga mencintai dan menggunakan produk-produk lokal sesuai tema yakni Himung Ulahan Banua,” pungkasnya.