Resmi Jadi Sekda Tapin, Sufiansyah Ingin Akuntabilitas Kinerja ASN Terukur

31 Januari 2023 03:49:44 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah


Featured-Image
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat memimpin pelantikan Sekda Tapin Dr H Sufiansyah di Pendopo Galuh Bastari. Foto - Humas Pemkab Tapin

RANTAU - Dr H Sufiansyah resmi dilantik menjai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapin. Pelantikan dilakukan langsung Bupati HM Arifin Arpan, Jumat (27/1/2023).

Sufiansyah sebelum dilantik jadi Sekda Tapin dipercaya sebagai Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD). Ia mengisi kekosongan jabatan sekda yang selama empat bulan ini diisi oleh penjabat pelaksana tugas.

Resmi jadi Sekda Tapin, Sufiansyah mengatakan langkah pertama yang dilakukan yakni meningkatkan akuntabilitas kinerja aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tapin.

"Tugas yang saya lakukan pertama yakni sesuai dengan visi dan misi saya yakni meningkatkan akuntabilitas kinerja ASN di jajaran lingkungan Pemkab Tapin. Karena itu sebagai penilaian sampai sejauh mana kinerja pemerintahan," kata dia.

Sementara itu, selain melantik Sekda Tapin, Bupati Arifin Arpan juga melantik delapan penjabat fungsiaonal dan dua orang lurah Kecamatan Tapin Utara. Muhammad Fauzi sebagai Lurah Rangda Malingkung, dan Harunorasyid selaku Lurah Rantau Kiwa.

Khusus kepada Sekda Tapin, Arifin Arpan berharap dapat meningkatkan kinerja pemerintahan Kabupaten Tapin.

"Saya berharap di bawah kendali Sekda baru, kinerja pemerintah Kabupaten Tapin bisa berlangsung lebih baik, lebih efisien, cepat, transparan dan lebih akuntabel," harapnya.

Dengan begitu, ia ingin core value ASN berakhlak yang siap mewujudkan Kabupaten Tapin berdaya saing, maju dan sejahtera.

"Untuk itu, kepada Sekda baru agar dapat mendukung dan menjalankan nilai dasar core value berakhlak dan employer branding ASN bangga melayani bangsa sebagai mana pesan dari KemenPANRB RI," ujarnya.

Menurutnya jabatan Sekda mempunyai peran yang sangat penting, karena merupakan motor penggerak organisasi yang membantu kepala daerah, salah satunya dalam menyusun kebijakan.

"Saya yakin dan percaya bahwa Sekda yang baru dilantik ini, mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan pengalaman beliau, yang sudah lama bertugas di Tapin demi kemajuan dan kemakmuran kedepannya," tandasnya.