Monitoring Paud dan TK Binaan DWP, Pj Sekda Tapin Atensi Fasilitas hingga Gaji Guru

26 Januari 2023 05:02:45 Admin : Sekretariat Daerah
Editor : Sekretariat Daerah



Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Penjabat Sekda Tapin, Syamsir Rahman bersama Ketua DWP Tapin, Rizki Yulia saat monitoring ke Paud dan TK Binaan di Kecamatan Tapin Utara, Jumat (6/1/2022). 

RANTAU - Penjabat (Pj) Sekda Tapin, Syamsir Rahman, gelar monitoring ke Paud dan Taman Kanak-kanak binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kecamatan Tapin Utara.

Didampingi Ketua DWP Tapin Rizki Yulia, Syamsir Rahman melihat langsung kondisi bangunan dan fasilitas proses belajar mengajar.

"Kali ini kita melihat kondisi sekolah, terlebih menjelang semester baru ini. Segala sesuatunya perlu diperhatikan agara anak-anak nyaman belajar," ungkap Syamsir Rahman, Jumat (6/1/2023). 

Dari pantauan di lokasi, ada beberapa ruang kelas yang perbaikan. Seperti pengecetan ulang dan lainnya. 

"Karena ini TK binaan dari DWP Tapin, paling tidak ada mengevaluasi kondisi fisik sekolahan ini dan akan kita tingkatkan," tambahnya.

Selain pada fisik bangunan dan fasilitas, Syamsir Rahman juga turut prihatin karena gaji yang didapat para guru sangat minim. 

Menurutnya, hal ini menjadi atensi kepada para pengurus DWP Tapin, agar dapat perhatian, agar sepatutnya mendapatkan gaji yang layak. 

"Saya tidak ingin ada lagi mendengar gaji guru di TK binaan digaji 200 ribu perbulan. Harus kita tingkatkan," Tegasnya.

Sementara itu Ketua DWP Tapin, Rizki Yulia mengatakan, memang sejauh ini ada beberapa penambahan fasilitas di TK binaan DWP Tapin.

Di antaranya lemari dan sejumlah pelengkap lainnya, agar proses belajar mengajar disini dapat berjalan dengan nyaman.

"Pada semester baru nantinya anak-anak juga akan mendapatkan fasilitas yang baru," terangnya.